DLHP Bondowoso Juarai Lomba Voli antar Sekolah Adiwiyata

0
110
Tim Voli pria DLHP

suaratimurnews (Bondowoso) – Dalam merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Bondowoso adakan lomba bola voli antar sekolah adiwiyata yang dilaksanakan di halaman kantor DLHP Bondowoso.

Sebagai tuan rumah, tim voli putri yang dikoordinasi oleh Eka Suci Chotimah selaku Ketua Dharma Wanita DLHP, menjuarai lomba ini usai mengalahkan perwakilan dari SDN Dabasah 3 Bondowoso, Rabu pagi (28/08/2019).

Menariknya, di partai final diwarnai dengan kreativitas suporter DLHP yang meramaikan suasana. Dengan tabuhan kaleng dan galon bekas, para supporter seakan-akan menghipnotis para pemain lebih bersemangat, hingga menjadi juara.

Menurut Tindy Santyas, selaku kapten tim DLHP 1 Putri mengatakan, meski sibuk dengan tugas kepegawaiannya, kekompakan tim voli putri DLHP Bondowoso sudah sangat kuat.

“Dengan latihan rutin yang telah lama kami jalani, kekompakan tim kami sangat solid. Bukan hanya untuk perlombaan, menurut kami olahraga adalah investasi masa depan. Selain untuk kesehatan, olahraga juga dapat melancarkan pikiran dan obat dari kejenuhan,” ujar sang kapten.

Tujuan dari perlombaan ini, Tindy menambahkan, selain untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, perlombaan ini sekaligus untuk mempererat tali persaudaraan dan menjalin silarutahmi dengan sekolah-sekolah adiwiyata binaan DLHP.

“Bukan hanya juara tingkat putri saja, perwakilan voli pria juga berhasil menjadi juara. Ajang final tingkat pria diadakan pada hari yang sama dengan lawan tanding SMKN 1 Bondowoso,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan lomba yang diselenggarakan selama kurang lebih 9 hari ini berlangsung meriah. Adapun beberapa peserta dari sekolah bimbingan adiwiyata DLHP yaitu, SMKN 1 Bondowoso, SMPN 2 Tenggarang, MTsN 2 Bondowoso, SMKN 1 Bondowoso, SMPN 1 Bondowoso, SDN Dabasah 1 Bondowoso, SMAN Prajekan, SMAN Tenggarang, SDN Prajekan Lor, SMPN 3 Bondowoso, SMPN 1 Grujugan,  SMKN 2 Bondowoso, SD Katolik Bondowoso, SMKN 3 Bondowoso, SDN Dabasah 3 Bondowoso.

LEAVE A REPLY