Bupati Salwa Resmikan Jalan Poros ke Kawah Wurung

0
84
Bupati saat memotong rangkaian bunga sebagai tanda diresmikannya jalan poros menuju objek wisata Kawah Wurung

suartimurnews.com- Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin resmikan jalan ruas menuju wisata Kawah Wurung Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Senin (30/09/2019). Ditandai dengn pemotongan rangkaian bunga, bupati  didampingi oleh Letkol Inf. Jadi dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam laporannya, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mulyadi menyampaikan, ada beberapa titik pembangunan selain jalan poros ke lokasi wisata Kawah Wurung.

“5 titik tersebut pada jalan poros Dusun Watu Capil, Kawah Wurung, Desa Kalianyar dan jalan non status di Silapak, Megasari, Desa Sempol. Total anggaran keseluruhan kurang lebih Rp17 Milyar,” terangnya.

Selain akses jalan, PUPR juga bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga  (Disparpora) terkait kebutuhan dasar masyarakat yakni, air bersih khsusnya di Kecamatan Ijen.

“Semua upaya bantuan itu adalah murni tidak dipungut biaya dari APBD,” imbuhnya.

Sementara, dalam sambutannya, KH Salwa Arifin mengatakan, akses jalan berpengaruh besar pada tempat wisata. Karena menurutnya, ada banyak manfaat terhadap kemajuan wisata maupun untuk masyarakat sekitar.

“Wisatawan pasti akan bertambah. Karena,  meski perjalanan yang harus ditempuh cukup jauh, tetapi kalau akses jalannya baik, wisatawan pasti tidak akan ragu lagi untuk datang,” tegas Bupati.

Masih dengan nada yang sama, Bupati  Salwa berharap kepada semua masyarakat untuk benar-benar memanfaatkan upaya ini.

“Saya berkeyakinan, upaya ini pasti akan berdampak positif bagi masyarakat jika kita benar-benar memanfaatkan dengan baik. Maka itu, mari bersama-sama untuk memelihara dan menjaga kenikamatan serta keindahan yang telah tuhan berikan,” tutup Bupati.

LEAVE A REPLY