BCF Aston Hadirkan Makanan dan Camilan Osing

0
132

SUARATIMURNEWS.COM (Banyuwangi) -Banyuwangi Culinary Festive (BCF) Banyuwangi Aston Hotel and Conference Center, Jumat (22/03/2019) malam, benar-benar mampu hadirkan suasana Osing. Selain beragam menu makanan dan cemilan warga asli Banyuwangi, BCF juga menampilkan seni dan budaya Osing.

Hanya saja, cuaca ekstrem yang melanda Kota Banyuwangi malam itu, membuat pihak penyelenggara yang telah menyiapkan sejumlah outlet di pelataran depan halaman depan hotel terpaksa memindah lokasi Banyuwangi Culinary Festive di halaman dalam tepatnya di pinggir kolam renang.

IMG-20190323-WA0038Kendati demikian hujan yang turun mengguyur sangat deras disertai angin di awal pembukaan acara yang bakal teragendakan setiap bulan dan setiap Hari Jumat di akhir bulan ini tidak terpengaruh.

Antusias pengunjung untuk mengikuti serta mencicipi beragam menu di acara BCF sangat tinggi.

Heri Santoso, salah seorang pengunjung BCF sangat mengapresiasi acara kuliner yang dibalut dengan pentas seni dan budaya masyarakat asli Banyuwangi ini.

“Banyuwangi Culinary Festive patut dipertahankan dan dicontoh para pengusaha hotel di Banyuwangi. Bagaimana pengusaha ikut berperan aktif mengenalkan Banyuwangi mulai dari menu makanan, cemilan hingga seni dan budaya yang ada di sini,” jelas Heri.

Sementara itu GM Banyuwangi Aston Hotel and Conference Center, Yosi Arivianto kepada wartawan, kembali menegaskan bila BCF merupakan bentuk kepedulian menajemen hotelnya terhadap berbagai potensi yang di Banyuwangi.

“Selain melalui BCF, kami juga telah menyiapkan menu-menu kearifan lokal dalam daftar hidangan makanan setiap harinya, seperti nasi tempong, ayam kesrut, pecel pithik dan lain-lainnya,” ungkap Yosi.

Guna menikmati beragam menu itu pihak Banyuwangi Aston Hotel and Conference Center tidak terlalu mahal mematok harganya Rp 125.000 per orang.

Dengan harga bersih itu, pengunjung bisa menikmati seluruh menu yang ada, seperti Rijak Soto, Pecel Rawon, Nasi Cawuk, Nasi Tempong, Pecel Pithik, Aneka Sate(Sosis Balut Telur, Sate Puyuh, Sate Ati Rempela, Sate Babat, Sate Paru, Sate Cikua Goreng, Kulit Ayam, Sate Kikil), Ayam Kesrut, Wedang Ronde dan Aneka Rebusan, Aneka Jajan Tradisional Live (Kucur, Pukis, Kue Cubit, Bandros dan Klepon) serta Desert Corner (Assorted Fruit Slice, Buah Lokal, Bubur Ketan Hitam on Glass, Lapis Surabaya, Sawut on Steamer). (Guh/Eko)

LEAVE A REPLY