Aksi Solidaritas, Koma Vision Banyuwangi Datangi Polres dan Sub Denpom

0
162

SUARATIMURNEWS (BANYUWANGI) -Puluhan Wartawan yang tergabung dalam grup Komunitas Wartawan  Koran Majalah Televisi dan Online ( Koma Vision) mendatangi Mapolres Banyuwangi dan Sub Denpom Banyuwangi untuk menyatakan Solidaritas atas kasus dugaan tindak kekerasan dan pemukulan terhadap wartawan Jember Oryza Ardiyansyah Wirawan.

Saat itu ia melakukan liputan pertandingan sepakbola antara Sindo Dharaka versus Persid Jember di stadion Jember Sport Garden, Rabu (04/07/2018).

Rombongan Komavision diterima oleh Kompol Oskar Samsudin, Wakapolres Banyuwangi yang didampingi Kasatlantas Banyuwangi di ruang tamu atas Polres Banyuwangi.

Menurut Eko Suryono, juru bicara Komavision kedatangan mereka sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama wartawan pada saat melaksanakan tugas jurnalistiknya.

“Seharusnya tidak ada lagi kekerasan terhadap jurnalis dalam era keterbukaan dan globalisasi seperti saat ini,” ujarnya.

Dia menambahkan kehadiran Komavision untuk memberikan support dan dukungan kepada aparat kepolisian agar mampu menindaklanjuti kasus tersebut sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Sementara Kompol Oskar Samsudin, Wakapolres Banyuwangi menuturkan pihaknya sudah mendengar dan melihat kasus tindak kekerasan terhadap jurnalis di Jember dari media sosial.

Dia menuturkan pihaknya berharap kasus yang terjadi di wilayah Jember tidak terjadi di kabupaten Banyuwangi.

“Mari kita jalin komunikasi dan koordinasi yang baik agar kondusifitas wilayah Banyuwangi tetap terjaga dan terpelihara,”ujarnya.

Sementara kedatangan rombongan Komavision di markas Subdenpom Banyuwangi, diterima oleh Lettu CPM, Syaifudin, Komandan Subdenpom 3/5 Banyuwangi.

Menurut dia pihaknya sudah melakukan berbagai langkah menindaklanjuti kasus dugaan tindak kekerasan yang melibatkan oknum anggota TNI dalam pertandingan liga 3 di Jember Sport Garden antara Tim Dharaka Sindo vs Persid Jember. (*)

LEAVE A REPLY